Walikota: Kota Mojokerto Siap PPDB Online 2019

Walikota Kota Mojokerto Siap PPDB Online 2019

Walikota: Kota Mojokerto Siap PPDB Online 2019

Walikota Kota Mojokerto Siap PPDB Online 2019
Walikota Kota Mojokerto Siap PPDB Online 2019

Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari menegaskan, jika Kota Mojokerto siap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) online. Hal tersebut dikatakan saat meninjau secara langsung pelaksanaan PPDB di SMPN 1 Kota Mojokerto.

Ning Ita (sapaan akrab, red) meninjau pelaksanaan PPDB dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin Wachid dan jajarannya. Ning Ita menyampaikan bahwa pelaksanaan PPDB di Kota Mojokerto pada hari pertama, Senin (24/6/2019) berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah PPDB pada hari pertama di Kota Mojokerto lancar.

Berjalan dengan baik tidak ada kegaduhan, semua bisa terlayani dengan baik. Saya juga melihat kekhawatiran dari orang tua khawatir anaknya tidak bisa masuk sekolah ini,” ungkapnya.
Baca Juga:

Sembilan SMP Negeri di Jombang Tak Bisa Penuhi Pagu
Ini Regulasi PPDB di Kota Surabaya
PPDB 2019 di Ponorogo Pakai Sistem Zonasi, Begini Mekanismenya
Minta Sistem Zonasi Dibatalkan, Ratusan Warga Siap Bermalam di Dispendik Surabaya
Anggap Zonasi Sistem Gagal, Ratusan Massa Geruduk Balai Kota Surabaya

Masih kata orang nomor satu di Kota Mojokerto ini, penerapan zonasi di Kota Mojokerto

mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor 51 Tahun 2018. Tujuan dari zonasi adalah pemerataan di seluruh layanan pendidikan atau sekolah-sekolah.

“Tujuannya supaya tidak ada lagi bahasanya sekolah favorit dan tidak favorit. Untuk itu, Pemkot Mojokerto akan mendukung upaya itu sekaligus akan men-support dengan program terkait infrastruktur. Pembangunan infrastruktur pendidikan juga menjadi prioritas,” katanya.

Termasuk meningkatkan kualitas bagi yang belum terstandard atau kurang layak.

Terkait guru, lanjut Ning Ita, melalui Dinas Pendidkan akan melakukan rotasi-mutasi supaya kualitas guru bisa merata di seluruh sekolah yang ada di Kota Mojokerto.

“Untuk jumlah sekolah yang ada sudah memadai sesuai dengan jumlah warga usia sekolah. Terkait PPDB SMP, Dinas Pendidikan telah menyediakan posko pengaduan untuk pelayanan PPDB di Kota Mojokerto. Pihak Telkom Kota Mojokerto juga telah menjamin selama PPDB Online berlangsung,” ujarnya.

Yaknu pada tanggal 2 sampai 5 Juli mendatang, tambah Ning Ita, server akan dapat diakses dengan baik sebagaimana PPDB Online tahun-tahun sebelumnya

 

Sumber :

https://gumroad.com/gurupendidikan/p/how-to-low-budget-marriage-invitations