Tips Parkir

Tetapi tidak setiap rumah dapat menyediakan area yang luas untuk garasi mobil Anda. Beberapa rumah terkadang memiliki garasi ukuran sempit dan terbatas, sehingga membuat pemiliknya sulit memasukkan mobil ke garasi bagi mereka yang pemula yang mengendarai mobil khusus.

Jika Anda tidak hati-hati, tentu saja Anda dapat membiarkan mobil Anda benar-benar menggaruk badan mobil dan menggosok mobil ke dinding garasi tidak lagi membuatnya terlihat menarik lagi. Nah, berikut ini beberapa cara sederhana untuk memarkir mobil Anda di garasi sempit.

Bagaimana cara melanjutkan dengan tempat parkir

1. Pentingnya memiliki naluri

Hal pertama yang harus dipertimbangkan ketika Anda harus memarkir mobil di garasi sempit adalah pengemudi harus benar-benar memiliki insting dan sensitivitas yang cukup. Mengapa ini sangat penting? Ini karena Anda harus dapat memperkirakan jarak tubuh dari sisi kanan, kiri, depan, atau belakang. Mari kita pergi ke garasi sempit nanti. (Harap baca: Cara menyesuaikan karburator)

2. Waspadai situasi lingkungan

Selanjutnya saat memarkir kendaraan, perhatikan dan berhati-hatilah dengan kondisi yang ada di sekitar garasi rumah. Misalnya, ketika pergi ke tempat parkir dari vas, kotak sampah, dll, ada hal-hal yang mungkin menghalangi jalan garasi. Tolong jangan berkonsentrasi pada satu titik. (Lanjutkan membaca: Karakteristik mobil dari mesin bawah)
Tautan Sponsor

3. Buka jendela dan matikan suaranya

Saat parkir, sangat disarankan agar Anda terlebih dahulu mematikan audio mobil dengan membuka jendela mobil. Maka akan lebih mudah untuk berkonsentrasi pada parkir mobil nanti. (Baca lagi: Cara memperbaiki as roda)

4. Buat target parkir

Memang sulit dan jika Anda merasa ada gesekan antara bodi mobil dan dinding garasi atau Anda tidak bisa memperkirakan jarak yang tidak pasti, Anda bisa mencoba menggunakan tempat parkir. Di sini, tempat parkir target adalah perangkat pembatas saat parkir. Alat ini biasanya berada di tempat parkir / gedung atau pusat perbelanjaan yang berfungsi membatasi mobil agar tidak terlalu jauh ketika mencoba parkir. (Lanjutkan membaca: Menyebabkan roda depan mobil berdering)
Iklan

Sangat mudah digunakan, Anda hanya perlu meletakkan target parkir di posisi di bawah ban Anda atau di mana ban mobil seharusnya. Selanjutnya tandai posisi tersebut. Bersihkan posisi di mana Anda ingin menempel pada target parkir, dan bersihkan agar kotoran dan debu tidak menempel sehingga target parkir tidak mudah lepas.

Setelah kering, Anda bisa menempelkannya sampai target tempat parkir menjadi sangat kuat. Atau, Anda dapat menggunakan penghalang lain, seperti balok kayu besar atau tong plastik. Yang paling penting, Anda dapat menggunakan objek sebagai penghalang untuk membantu Anda memarkir mobil. Sekalipun kondisi parkir sempit, ini akan membantu memarkir mobil dengan sangat mudah. (Baca lebih lanjut: Cara merawat mobil bekas)

5. Maksimalkan penggunaan kaca spion

Saat memarkir mobil, terutama di garasi sempit, penggunaan kaca spion mobil sangat penting. Ini sangat berguna terutama bagi Anda yang masih pemula. Perhatikan kaca spion sehingga Anda bisa memperkirakan kisaran mobil Anda dengan garasi. Jika Anda mau, Anda bisa mencoba melepas kepala melalui jendela sehingga Anda bisa melihat jarak yang bisa Anda lihat dari kaca spion. cermin. Namun, ada banyak mobil yang dilengkapi dengan sensor dan kamera belakang yang sebenarnya berguna untuk parkir. (Baca juga: Cara membersihkan kaca mobil)

6. Memasang kamera belakang

Jika mobil Anda tidak dilengkapi dengan kamera belakang, maka Anda dapat mencoba memasang kamera belakang yang dapat Anda bantu saat memarkir mobil. Memasang aksesori tambahan ini sangat membantu saat Anda memarkir mobil di garasi. Anda dapat memantau kondisi dan memperkirakan jarak melalui monitor yang terhubung ke mobil. (Baca lebih lanjut: Cara memoles cat mobil)

7. Buka jarak kanan atau kiri ke mobil

Jangan lupa saat Anda memarkir mobil, tolong beri jarak ke kiri dan kanan mobil Anda. Ini akan sangat mudah ketika Anda turun. Jadi harap pastikan ada jarak kanan dan kiri dari mobil sehingga Anda dapat membuka pintu. (Baca lebih lanjut: Perbedaan antara SUV dan MPV)

8. Perbaiki mobil

Jangan lupa memperbaiki mobil dengan memasang rem tangan dalam posisi datar setelah memarkir mobil. Jika keadaan garasi dalam keadaan dibedakan, Anda dapat mencoba memposisikan sistem transmisi ke R (gigi mundur) setelah memasang rem tangan.

Sumber : rental mobil lampung