Tips Bermain Dota 2 Untuk Pemula/Newbie

Tips Bermain Dota 2 Untuk Pemula

Tips Bermain Dota 2 Untuk Pemula/Newbie

Tips Bermain Dota 2 Untuk Pemula

Dota 2 adalah sebuah permainan multiplayer online battle arena, merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3 : Reign of Chaos dan Warcraft 3 : The Frozen Throne. DotA 2 dikembangkan oleh Valve Corporation, terbit juli 2013 dota 2 dapat dimainkan secara gratis pada operation system Microsoft Windows, OS X and Linux. Dota 2 dapat dimainkan secara eksklusif melalui distributor resmi valve, Steam.

Dota 2 dimainkan oleh 2 team yang beranggota 5 orang pemain, setiap tim memiliki markas yang berada dipojok peta, setiap markas memiliki satu bangunan bernama “Ancient”, Di mana tim harus berusaha menghancurkan “Ancient” tim lainnya agar dapat memenangkan pertandingan. Setiap pemain mengontrol satu karakter “Hero” yang berfokus pada menaikan level, mengumpulkan gold, membeli item dan melawan tim lawan untuk menang.

Pengembangan Dota 2 dimulai sejak tahun 2009. Ketika pengembang mod DotA, Icefrog, dipekerjakan oleh Valve sebagai lead designer. Dota 2 dipuji oleh kritikus karena gameplay-nya, kualitas pembuatan dan kesetiaan pada gameplay pendahulu (DotA mod Warcraft 3). tetapi Dota 2 juga menuai kritik sebagai game yang susah dipelajari dan para pemain yang tidak ramah. Dota 2 menjadi game yang memiliki aktivitas pemain paling banyak di Steam, dengan pucak 800,000 pemain online bersamaan setiap hari, sampai Dota 2 disebut dengan game sejuta umat.

Dibawah ini beberapa tips untuk pemula dalam memainkan dota 2 :

Pick hero pada saat pertama kali main Dota 2

Untuk cara bermain Dota 2 bagi pemula, picklah salah satu hero yang paling kamu suka misalnya kamu suka pake kunka pick terus heronya sampai kamu benar-benar sudah menguasai skill-skill nya dan effect dari skillnya. Jangan dulu gonta-ganti hero percuma gan malah tambah pusing. Kalau kamu sudah bisa menguasai satu hero baru dah ganti ke hero yang lainnya kan lumayan dapet pengalaman main.

Pilih hero yang sesuai dengan style kamu

memilih hero adalah cara bermain Dota 2 untuk pemula yang paling sreg buat kamu mainin misalnya kamu suka pake role tanker untuk nge rambo pada saat war, pilihan heronya bisa bristlebackcentauraxetidehunter, pudge dan lain-lain.

Tapi hati-hati kalau pick role tanker kalau kamu ga berani open war mending jangan deh soalnya tanker selalu berada di barisan depan pada saat war dan yang duluan mati juga.

Perhatikan hero-hero yang di pick team atau musuh

Didalam cara bermain Dota 2 untuk pemula, pick hero jangan sembarangan ada aturannya lihatlah hero yang di pick team usahain agar team kamu melengkapi semua role contohnya nih kalau team kamu pick dua carry satu tanker satu stuner nah sisanya kamu harus pick support.

Ane ilustrasikan team itu kayak sepeda, coba kalau sepeda kamu ga ada stangnya masih bisa jalan kan tapi repot makenya. Nah maka dari itu ane saranin agar tidak nge pick hero sembarangan.

Beli item yang paling berguna

Yang terakhir dari cara bermain Dota 2 untuk pemula yaitu memilih item yang paling penting dan berguna untuk hero kamu jangan ngikutin recommend item yang sudah ada. Belajar ngulik gan coba-coba aja tapi lihat kondisi juga misalnya kalau team musuh banyak yang pick stunner/magic damage, item untuk melawannya bisa bkb, ghostscepter dan lainnya pokonya yang sesuai dengan kondisi.

 

Sumber: https://ppidkabbekasi.id/as-larang-drone-terbang-di-atas-patung-liberty/