Pasar Huawei, OPPO, dan Vivo Tersendat di Q4 2017?

Pasar Huawei, OPPO, dan Vivo Tersendat di Q4 2017

Pasar Huawei, OPPO, dan Vivo Tersendat di Q4 2017?

Pasar Huawei, OPPO, dan Vivo Tersendat di Q4 2017
Pasar Huawei, OPPO, dan Vivo Tersendat di Q4 2017

Tiga produsen smartphone penguasa asal Cina, yakni Huawei, OPPO, dan Vivo besar kemungkinan akan mengalami sedikit penurunan penjualan pada kuartal keempat tahun ini sebanyak sepuluh persen. Informasi ini berasal dari satu sumber terpercaya yang berkaitan erat dengan soal pasokan ke ketiga pabrikan tersebut.

Masalah ini pun diperkirakan bakal terus berlanjut hingga kuartal pertama tahun depan. Pasalnya, meskipun persaingan pasar smartphone global begitu panas, namun keinginan konsumen untuk membeli perangkat ketiga produsen smartphone tersebut tidaklah begitu tinggi.

Padahal jika melihat upaya yang dilakukan oleh ketiganya, mereka juga tak berdiam diri. Terbukti, Huawei berhasil menyingkirkan Apple dan kini berada diperingkat kedua pasar smartphone global. Bahkan baru-baru ini, Huawei juga sudah mengumumkan bahwa mereka akan memasarkan Mate 10 Pro di pasar Amerika Serikat.

OPPO yang sebelumnya lebih banyak memasarkan perangkatnya

lewat pasar offline, kini kembali fokus ke pasar online. Untuk itulah, OPPO langsung bergerak dengan menggandeng e-commerce ternama, seperti Amazon dan Flipkart. Vivo pun merasakan hal yang sama, pejualan beberapa smartphone yang dikembangnnya tak berjalan sesuai harapan.

Namun, hal berbeda justru dirasakan oleh Xiaomi. Produsen

smartphone yang dikomandani oleh Lei Jun ini justru mengalami pertumbuhan. Bahkan, baru-baru ini Xiaomi berani mengambil langkah untuk ekspansi ke pasar Amerika Serikat untuk memasarkan beberapa model andalannya via operator telko di sana.

Lantas, kapan Xiaomi akan melakukan ekspansinya itu?

Tak perlu menunggu lama, mereka diperkirakan akan langsung bergerak ke pasar Paman Sam pada awal tahun depan. Jelas, ini sebuah langkah berani yang dilakukan oleh Xiaomi untuk berkompetisi dengan beberapa brand yang sudah eksis, seperti Samsung dan Apple.

 

Baca Juga :