Milad ke 50, IAIN Padangsidimpuan Mewisuda 350 Sarjana

Milad ke 50, IAIN Padangsidimpuan Mewisuda 350 Sarjana

Milad ke 50, IAIN Padangsidimpuan Mewisuda 350 Sarjana

Milad ke 50, IAIN Padangsidimpuan Mewisuda 350 Sarjana
Milad ke 50, IAIN Padangsidimpuan Mewisuda 350 Sarjana

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan pada Rabu (25/9) kemarin, mewisuda 350 Sarjana. Sidang senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana ke XXXVI dan Pascasarjana ke IX ini berlangsung di auditorium kampus.

Wisuda terasa istimewa, karena sekaligus Milad ke-50 IAIN Padangsidimpuan.

Para wisudawan berasal dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (69), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (134), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (23), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (100) dan Pascasarjana (24).

“Terimakasih setinggi-tingginya kepada stakeholder IAIN Padangsidimpuan, orangtua, pemerintah Daerah, pemangku kepentingan atas kepercayaan dan supportnya,” kata Rektor IAIN Padangsidempuan, Ibrahim Siregar.

Ibrahim Siregar menyampaikan, selamat kepada para wisudawan/ti. Sebagai alumni kampus yang mengusung slogan ‘Dalihan Natolu’ ini, para wisudawan/ti diharapkan dapat berkontribusi dalam mengembangkan IAIN Padangsidimpuan kearah lebih baik, produktif dan progressif. Apalagi, kampus di Kota Salak ini sedang berproses untuk transformasi menjadi universitas.

“Selamat kepada wisudawan/ti, Saya berharap kontribusi alumni sebagai mitra

dalam pengembangan kampus IAIN Padangsidimpuan ke arah yang lebih baik,” tegas Ibrahim.

Guru Besar Hukum Ekonomi Syariah ini, juga menyampaikan akan terus lakukan perbaikan pada IAIN Padangsidimpuan dan untuk masyarakat. Dia juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas alumni agar siap guna di setiap sektor pada lingkungan sosial masyarakat.

“Alumni IAIN Padangsidimpuan harus mampu menjadi garda terdepan dalam membangun¬† negara kita dan juga menjadi penjaga ajaran Islam moderat di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Ibrahim.

Mewakili Walikota Padangsidimpuan, Wakil Wali Kota, Arwin Siregar menyampaikan bahwa

Pemerintahan Kota Padangsidimpuan memberikan apresiasi bagi para wisudawan/ti periode ini.

Kehadiran mahasiswa Padangsidimpuan di kota Padangsidimpuan dapat meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) di kota Salak ini.

“Semoga prestasi dan kiprah mahasiswa serta alumni terus meningkat,” kata Arwin Siregar.

Tampak hadir dalam rapat senat terbuka tersebut, SKPD kota Padangsidimpuan, Ketua MUI, serta civitas akademika, dosen dan pegawai IAIN Padangsidimpuan.

 

Sumber :

https://my.bankstreet.edu/ICS/Campus_Life/Campus_Groups/Learning_Through_Collaboration/Student_Papers_and_Projects.jnz?portlet=Student_Discussion&screen=PostView&screenType=change&id=8762e50d-62bf-4c2b-98e4-02bfe7848e1e