Menyusun Tingkatan Produk Jasa dengan Branding

Menyusun Tingkatan Produk Jasa dengan Branding

 

Tingkatan jasa (service tiering) adalah penggunaan branding untuk mendiferensiasikan tingkat layanan, kelas harga, dan tingkat kinerja layanan. Hal ini dapat dilihat dalam bisnis perhotelan, maskapai penerbangan, layanan penyewaan mobil, dan layan dukungan peranti lunak dank eras untuk computer.

Dalam industry perhotelan masing-masing paket memiliki tingkatan harga dan kualitas layanan yang berbeda contohnya untuk layanan wedding paket dan family paket pasti berbeda dan harga yang ditawarkan pun berbeda. Dalam industry penyewaan mobil, ukuran dan jenis mobil membentuk dasar dari tingkatan. Dalam industry penerbangan masing-masing seat penumpang embentuk tingkatan produk jasa yang ditawarkan.

 

Menawarkan Pengalaman Bermerek

 

Merek dapat diterapkan ditingkat korporat dan produk pada hamper seluruh bisnis jasa. Menerapkan merek yang berbeda pada produk individual memungkinkan perusahaan untuk mengkomunikasikan kepada target pasar pengalaman dan manfaat yang berbeda yang dapat diasosiasikan dengan konsep lyanan yang spesifik. Singkatnya, hal ini membantu pemasar untuk menetapkan gambaran mental dari sebuah layanan didalam benak pelanggan dan untuk menjelaskan sifat proposisis nilai.

Sumber :

https://deevalemon.co.id/jadi-viral-ini-pengakuan-ojek-bule/