Lauhul Mahfudz 5/5 (2)

Posted on

Pengertian Lauhul Mahfudz adalah Kitab Yang di ciptakan Oleh Allah dimana Kitab itu memuat semua kejadian yang di alam semesta, dimana setiap Kejadian ditulis Secara Detail tentang semua kejadian yang ada di alam semesta ini.

Menurut beberapa sumber bahwa Lauhul Mahfudz Induk dari segala kitab yang allah ciptakan, dan memuat semua kejadian yang ada di alam semesta, tidak hanya di alam manusia saja tetapi semua alam, alam Malaikat, Alam Jin, Alam Ghoib dan semua alam yang ada disemesta ini.

Lauhul Mahfudz

Sebutan lain dari Lauh Mahfuzh

Lauhul Mahfudz juga di sebutkan dalam al-Qur’an Surat al-Waqiah adalah kitab yang terpelihara, Jadi kitab ini murni tanpa campur tangan dari pihak manapun, Dan Hak Progratifnya allah SWT.

Allah menciptakan Lauhul Mahfudz ini sebagai tempat menyimpan segala rahasia baik dibumi maupun yang ada dilangit, hanya orang-orang yang terpilihlah yang dapat membuka dan membaca kejadian-kejadian didalam kitab ini.

Menurut Syariat Islam, Allah Telah Menulis segala kejadian-kejadian yang akan terjadi dialam semesta ini di dalam kitab Lauhul Mahfudz ini, Catatan itu dimulai dari awal penciptaan sampai akhir penciptaan, dari zaman awal sampai akhir zaman atau kiamat nanti.

Baca Juga : Niat Sholat Lailatul Qodar Berjamaah

Gambaran Lauh Mahfuz

Mulai dari kisah para nabi sampai para Rosul semua sudah di tulis, Mulai dari Alam Malaikat dan alam lainnya juga sudah ditulis, kelak semua makluk akan di hancurkan, tetapi Lauhul Mahfudz tidak akan di hancurkan,

Tidak Banyak di ketahui tentang Lauhul Mahfudz karena Para ulama tidak pernah menggambar Secara Detail dan Gamblang sehingga ini akan tetap menjadi misteri dan rahasia sang pecipta saja.

Baca Juga: Ayat tentang lailatul qadar

Hadits

Dari ibnu abbas sesungguhnya nabi shollallohu alaihi wasallam bersabda : ” sesungguhnya Allah menciptakan lauh mahfudz dari mutiara putih, lembaran-lembarannya dari yaqut merah, penanya adalah cahaya, tulisannya juga cahaya, bagi Allah dalam lauhil mahfudz terdapat 360 pandangan, menciptakan dan memberi rizki, mematikan dan menghidupkan, meluhurkan dan menghinakan, dan melakukan yang dikehendakiNya.”

Ayat Al-Qur’an

QS Al-An’am :59

وما تسقط من ورقة إلا يعلمها، ولا حبة في ظلمات الأرض ولا رطب ولا يابس إلا في كتاب مبين

Artinya: dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)”

Semoga artikel tentang Pengertian Lauhul Mahfudz ini dapat membantu kita dalam memahi tentang Semua Kejadian di muka bumi ini sudah menjadi KehendakNya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. amin