Kumpulan Seva Mobil Bekas Keren yang Seharga Motor Skutik Bongsor

Harga mobil tidak jarang kali turun dari tahun ke tahun. Hal itu menjadi salah satu hal yang menyenangkan untuk pemburu seva mobil bekas. Saat berstatus bekas, mobil yang asalnya tak terbeli juga masuk ke dalam budget yang telah disiapkan. Bahkan, tidak sedikit seva mobil bekas yang sekarang seharga skutik bongsor, andaikan saja senilai Honda Forza yang dibanderol Rp80 jutaan.

Berikut kami rangkum opsi seva mobil bekas canggih seharga Honda Forza.

Toyota

Merek Toyota paling unik dan masuk akal guna dibeli, Innova generasi kesatu. Terbukti telah ketangguhannya sebagai tulang punggung family Indonesia. Tapi, biarpun bertitel Kijang, mesti dinyatakan harga ketika barunya lumayan tinggi. Sekarang Anda dapat mendapatkannya di kisaran harga Rp 80 jutaan guna keluaran 2005

Trim yang terdapat mulai dari tipe E, G, dan V yang termewah. Bekalan amunisi Innova juga ada tiga pilihan. Bagi mesin bensin, berkode 1TR-FE 2.0-liter dan 2TR-FE 2.7-liter. Yang terbesar ini tidak cukup mendapat respons bagus sebab konsumsi bahan bakar yang boros. Terakhir, varian diesel 2.5-liter berkode 2KD-FTV. Konfigurasi tujuh penumpang, tentunya pun menunjang keperluan keluarga besar guna pelesiran.

Di samping itu, sedan khusus sekelas Altis dan Camry berkode XV30 juga dapat dipinang. Kalau inginkan lebih mewah lagi, Harrier generasi mula cukup menarik. Tapi ingat, biaya membenahi dan perawatan di ruang belajar mobil laksana ini rada mahal. Saat berburu, pastikan kondisinya benar-benar prima, paling tidak hal mesin, elektronik, transmisi dan interior. Kalau eksterior, kami rasa kehancuran bodi tidak sedikit yang dapat kerjakan.

Honda

Opsi menggiurkan dari Honda, jatuh pada CR-V generasi satu dan dua. Medium SUV gagah ini gampang sekali unik perhatian. Angkatan kesatu disediakan dalam konfigurasi kursi lima penumpang. Sementara mesinnya berkubikasi 2.0 liter empat silinder bensin. Uniknya, pintu bagasi dan kaca belakang dapat dibuka terpisah. Sangat praktis ketika mau memasukkan barang.

Lantas generasi kedua, pun mempunyai sistem bukaan bagasi yang sama. Tapi tampangnya berubah total jauh lebih modern. Tak melulu itu, ia mempunyai konfigurasi tujuh penumpang walaupun agak sempit duduk di belakang. Hal menarik darinya, tuas gigi (varian otomatis) sedang di belakang kemudi. Soal jantung pacu, disediakan pula ekstra varian 2.4 liter menemani mesin lamanya.

Sedikit kenyataan menarik, sejumlah importir umum memasukkan versi 4×4 dari kedua generasi. Varian tersebut mempunyai sunroof sebagai standar, dan pastinya penggerak empat roda. Namun unitnya lumayan langka dan harganya tidak banyak gelap, karena dirasakan barang koleksi. Harga Rp 80 jutaan juga dapat ditukar dengan Honda Stream generasi kesatu. Dilanjut dengan Jazz i-DSI, City i-DSI, serta Accord keluaran 2003-2005.

Nissan

Nah, bila mengintip Nissan, kami rasa yang menarik ialah Serena berkode bodi C24. Dulunya mobil ini dibanderol lumayan mahal, serta mempunyai kualitas produksi yang baik. Kelegaan kabin pun menjadi nilai plus guna yang mempunyai keluarga besar. Berbagai fitur modern sudah terpasang. Misalnya, pintu geser elektrik (kiri) dan monitor di langit-langit. Mengenai jantung pacu, sudah lumayan menunjang. Mesin 2.0-liter QR20DE bersemayam di bawah bonetnya. Saran kami, ambil tipe tertinggi saja (HWS). Karena kini harganya tak terpaut jauh dengan trim level di bawahnya.

Jika MPV semacam ini dirasa terlampau besar, Teana mungkin dapat jadi pilihan berikutnya. Sedan bongsor ini diciptakan untuk ruang belajar yang lumayan tinggi sepantar Camry dan Accord, tetapi nilai jualnya kini terjun bebas. Ia kurang digemari seperti teman-temannya. Tapi hal kenyamanan dan performa mesin, sebenarnya menyenangkan. Alternatif beda yang lebih rasional, jajaki lirik Nissan March dan Grand Livina/Livina. Banyak yang menjualnya dengan harga menarik, serta umur yang termasuk muda.

Ford

Berdasarkan keterangan dari kami, Ford Fiesta generasi ke-enam lumayan menarik digondol ke rumah. Ya, secara teknis, ini angkatan kesatu yang muncul di Indonesia. Ia mempunyai desain dengan proporsi pas. Cantik disaksikan dari depan maupun belakang. Begitu pula mesin dan pengendalian yang menyenangkan. Plus jok depan mendekap dengan baik ketika bermanuver.

Jantung pacunya terbagi dalam dua pilihan, 1.4-liter dan 1.6-liter (Fiesta S). Ada urusan yang mesti diacuhkan sebelum membeli. Pastikan transmisinya dalam situasi baik. Kami individu mempunyai varian S, dan masalah yang tidak jarang timbul ialah komponen di dalam gearbox, khususnya kopling dan TCM (Transmission Control Module). Sisanya, tidak terdapat masalah. Kalau tertariknya dengan mobil tinggi, Ford Escape dan Everest tertua juga dapat Anda catat dulu.

Sumber :