Kita Tingkatkan Kerukunan Umat beragama

Kita Tingkatkan Kerukunan Umat beragama

 

Wakil Wali Kota Bogor

Usmar Hariman mengajak masyarakat untuk meningkatkan silaturahmi, kebersamaan, persaudaraan dan kekompakan ditengah keberagaman berbangsa dan bernegara demi terciptanya kerukunan umat beragama. Hal itu dipaparkannya saat memberikan sambutan acara Dzikir Akbar, Haul Syeh Abdul Qodir Jaelani di Mesjid Jami Al-Furqon, Komplek IPB I Sindangbarang Loji, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Minggu (12/03/17).

Haul Syeh Abdul Qodir Jaelani

Kesadaran beragama bersama menurut Usmar, perlu didukung agar kehidupan beragama tetap terjaga bersama dilingkungan sekitar, terutama keluarga besar Abdul Fattah yang selalu menggelar kegiatan Haul Syeh Abdul Qodir Jaelani dari berbagai wilayah yang  selalu rukun berkumpul di Mesjid Jami Al Furqon. “Nuasa kompak ini suatu hal yang sangat positif, contohnya hal yang paling dekat menjaga lingkungan yang sehat, kenyamanan serta tertib lingkungan,” kata Usmar.

Tokoh masyarakat Loji

Sementara itu, salah satu Tokoh masyarakat Loji, Deden Yusuf Danial menuturkan, bahwa acara Haul Akbar Syeh Abdul Qodir selalu gelar setiap setahun sekali dengan mengundang keluarga Besar Abdul Fattah.

Wakil Walikota Usmar Hariman

”Kami tentunya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Usmar Hariman karena telah menyempatkan hadir pada acara Haul ini,” tutur Deden. Dalam acara itu juga, digelar pengajian rutin bersama pemuda, kaum Ibu dan Bapak di mesjid Jami Al Furqon.

 

Aritkel terkait :