Kesimpulan Dari Layanan Informasi

Kesimpulan Dari Layanan Informasi

Kesimpulan Dari Layanan Informasi

Kesimpulan Dari Layanan Informasi

Layanan Informasi : Layanan telematika yang pertama adalah layanan informasi. Pada layanan ini telematika menggabungkan sistem komunikasi dengan kendaran yang bergerak seperti mobil untuk menawarkan layanan informasi yang disebut GPS. Contoh dari layanan informasi tersebut adalah sebagai petunjuk jalan.

Tujuan Layanan Informasi

1.Menurut Budi Purwoko (2008:52)tujuan yang ingin dicapai dengan penyajian informasi adalah sebagai berikut:
2.Para mahasiswa dapat mengorientasikan dirinya kepada informasi yang diperolehnya terutama untuk kehidupannya, baik semasa masih sekolah maupun setelah menamatkan sekolah.
3.Para mahasiswa mengetahui sumber-sumber informasi yang diperlukan.
4.Para mahasiswa dapat menggunakan kegiatan kelompok sebagai sarana memperoleh informasi.
5.Para mahasiswa dapat memilih dengan tepat kesempatan-kesempatan yang ada dalam lingkungannya sesuai dengan minat dan kemampuanya.

Layanan keamanan :

Suatu yang sangat penting untuk menjaga agar suatu data dalam jaringan tidak mudah terhapus atau hilang. Sistem dari keamanan ini juga membantu untuk mengamankan jaringan tanpa menghalangi penggunaannya dan menempatanya. Jika ketika jaringan berhasil ditembus. Keamanan jaringan di sini adalah memberikan peningkatan keamanan tertentu untuk jaringan. Seperti contohnya dengan menggunakan Firewall dan juga anti virus yang ada.

Peningkatan keamanan jaringan ini dapat dilakukan terhadap :

1. Rahasia (privacy)
2. Keterpaduan data (data integrity)
3. Keaslian (authenticity)
4. Convert Channel

Context awareness :

Kemampuan sistem untuk mengerti akan kebutuhan dari user, network, lingkungan. Pada sekarang ini sangat dibutuhkan suatu teknologi yang dapat memberikan kemudahan bagi user untuk mengakses informasi setiap saat user membutuhkannya.

Sumber : https://pendidikan.id/main/forum/diskusi-pendidikan/mata-pelajaran/11139-isi-tritura-lengkap