Kenapa Kucing Tidak Nafsu Makan

Kenapa Kucing Tidak Nafsu Makan

Kenapa Kucing Tidak Nafsu Makan

Kenapa Kucing Tidak Nafsu Makan

Selain dari makanan, ada hal klinis dan penyakit yang dapat menurunkan nafsu makan pada kucing, berikut dibawah ini penjelasannya.

1. Parasit

Adanya hewan parasit seperti cacing pita dan cacing gelang  pada usus kucing dapat mengakibatkan kucing menjadi lemah dan lesu dan bisa menjadi penyakit yang serius.

Parasit pada kucing menyerap semua nutrisi dari makanan yang dicerna, sehingga mengaggu kesehatan dan berakibat hilangnya nafsu makan.

2. Masalah Gigi

Infeksi gusi yang terjadi pada kucing bisa menjadi masalah, sehingga kucing menghindari makan. Infeksi gusi menyebabkan nyeri sedang di mulut, yang memperburuk saat mengunyah makanan.

3. Gangguan Saluran Pencernaan

Kucing yang mengalami gangguan saluran pencernaan atau Inflammatory Bowel Syndrome (IBS) cenderung tidak mau makan. Kondisi ini saluran pencernaan kucing bengkak shingga mengganggu sistem pencernaan.

4. Masalah Ginjal

Fungsi ginjal yang buruk, kucing cenderung menolak makanan. Fungsi ginjal adalah memurnikan darah dan menghilangkan limbah beracun dalam bentuk urin…

…Jika proses ini tidak dilakukan dengan benar, itu dapat menyebabkan penumpukan zat beracun dalam tubuh. Dalam keadaan seperti itu, kucing cenderung tidak mau makan.

5. Masalah Pankreas

Kucing biasanya menderita pankreatitis kronis, gangguan ini dapat menjadi penyebab di balik hilangnya nafsu makan, selain itu dapat mengakibatkan muntah dan lesu.

Hilangnya nafsu makan kucing merupakan masalah yang serius. Anda harus memastikan bahwa perawatan yang tepat diberikan setiap kali masalah ini terjadi. berkonsultasi dengan dokter hewan sangat penting. Dalam keadaan seperti itu.


Sumber: https://guruaria.com/