Jauhi Stigma Moal Nyoblos Mun Teu Aya Artos

Jauhi Stigma Moal Nyoblos Mun Teu Aya Artos

Jauhi Stigma Moal Nyoblos Mun Teu Aya Artos

Jauhi Stigma Moal Nyoblos Mun Teu Aya Artos
Jauhi Stigma Moal Nyoblos Mun Teu Aya Artos

BANDUNG – Komisioner KPU Jabar, Endun Abdul Haq mengatakan pemilih

pemula perlu pendekatan khusus dengan bahasa khas pula.

Demikian dikemukakan Komisioner KPU Jabar, Endun Abdul Haq pada acara dialog kepemiluan dalam rangka sosialisasi Pilgub Jabar keluarga besar Korps HMI-Wati (KOHATI) Badko HMI Jabar.

Ia juga mengingatkan keluarga besar KOHATI menjauhi praktik money politic, karena penerima dan pemberi sama-sama bisa dikenai sanksi pidana.

“Jauhi stigma moal nyoblos mun teu aya artos (tidak akan mencoblos kalau

tidak ada uang),” tegasnya kepada wartawan di Bandung, Senin (5/2/2018).

Menurut Endun, KOHATI HMI wajib membantu KPU melakukan sosalisasi Pilgub Jabar 2018  terhadap 12 segmen sasaran sosialisasi khususnya bagi kelompok pemilih pemula. Apalagi keluarga besar KOHATI pada umumnya merupakan pemilih muda, sehingga bisa mengajak dengan bahasa yang mudah dipahami orang seusianya.

“Di sinilah pentingnya peran KOHATI karena dengan karaker dan jiwa mudanya cenderung lebih mudah melakukan pendekatan kepada pemilih pemula,” jelas Endun.

Dia menambahkan bahwa pemilih pemula biasanya bersifat kritis dan belum punya pilihan politik.

“Sebagai senior di HMI, saya minta KOHATI berperan dalam Pilgub Jaba

r, termasuk membantu meningkatkan partisipasi pemilih pemula,” ungkap Endun.

Adapun, Ketua Panitia Dialog Ayunda Fauziah, menyebut dialog bertema “Peran Perempuan : Sosialisasi dan Teropong Demokrasi Politik di Jawa Barat 2018”. Kegiatan itu dihadiri seratus kader KOHATI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Dia berharap pilkada 2018 bersifat aspiratif, berkualitas, dan bertanggung jawab khususnya kaum perempuan perlu terlibat secara aktif dengan menggunakan hak suara dan dengan amanah pula.

“Kaum perempuan tidak hanya ikut-ikutan tetapi memilih secara cerdas,” pungkasnya. (MAT)

 

Sumber :

https://pendidikan.id/main/forum/diskusi-pendidikan/mata-pelajaran/10972-pengertian-jangka-sorong-menurut-ahli-dan-manfaatnya