Indahnya Keberagaman dalam Kesatuan – Bhineka Tunggal Ika

bhineka tunggal ika

Definisi persatuan dalam keanekaragaman

Etimologi atau aritmatika, Bhavneka Tunggal Ika Bahasa Jawa, ketika terpisah menjadi Bhinneka = berbeda atau berbeda, tunggal = satu dan = Ika. Itu berarti, secara harfiah, jika dijelaskan oleh mereka. Berarti berbeda, tetapi satu lagi. Dia memperoleh Semoboyan Empu Tantular, yang hidup antara raja Majapahit abad ke-14 dari sutra atau kakawin.

Ini, persatuan dan kesatuan Sindh, diekspresikan di Indonesia, adalah komponen dari suku-suku India yang terpisah, bahasa daerah, ras, agama dan kepercayaan dengan penduduk Indonesia, dan oleh karena itu Indonesia tidak terhubung. Pada saat ini, Indonesia dapat bersatu dan semua jenis keanekaragaman akan menjadi bagian dari Republik Amerika Serikat (NKRI) Amerika Serikat.

Apa bedanya Di negara kita, setiap hari tempat ini telah dikerjakan. Faktanya, negara kita sangat akrab dengan tujuan terpadu dalam keragaman negara kita. Berbicara tentang masalah persatuan dalam keberagaman, persepsi teman-teman di wilayah itu apa artinya slogan?

Bhankanka Iung adalah bahasa Sanskerta yang berarti “berbeda tetapi lebih”. Slogan ini diambil dari Ordo Kukuune atau Sutatomoma oleh Eco Tantol. Saat menerjemahkan dengan terjemahan, yang berarti “berbeda” berarti. Sendiri berarti “satu”. Aa berarti ‘ini’. Jadi, jika konsep diterjemahkan secara verbal atau dari rupee dianggap, Bhinneka Tunggal Ika berarti “berbeda” atau “di waktu lain”. Jika diterjemahkan, imajinasi Bhuninka Tunggal “Persatuan berbeda”. ‘Nut Nut sekali lagi’.

Kemudian, karena Kementerian Indonesia harus digunakan oleh Bhinneka Tunggal Ika dari Indonesia, sebagai diktator. Jawabannya adalah Asosiasi Indonesia terdiri dari orang-orang dari budaya, agama, ras dan bahasa yang berbeda. Pendiri Indonesia telah sepenuhnya memahaminya. Karena itu, dalam hal pembagian Indonesia modern dan nasional, gunakan itu sebagai sarana untuk menyebar dan tidak menangani negara dan negara-negara lain.

bhineka tunggal ika

Karena itu, bagi warga negara Indonesia, untuk membantu kami mendapatkan bantuan negara, untuk melindungi persatuan, integritas, dan integritas mereka tentang Indonesia. Cara untuk menghormati budaya dan agama orang lain.

Misalnya, jika Anda pindah ke luar kota atau di luar pulau suatu hari, cobalah berbicara dengan penduduk setempat. Cari tahu di mana Anda bergerak ke udara. Nilai semua aturan yang diterapkan di sana. Jika Anda merasa tidak bisa mengatakannya, setidaknya jangan melanggar batasan di bagian ini.

Karena di beberapa daerah, orang sering menghadapi berbagai kota antara penduduk setempat, orang-orang di daerah tersebut. Pengembara memiliki kemampuan untuk mengganggu aturan dan aturan yang berlaku untuk daerah tersebut, penduduk setempat akan merasa kecewa.

Contoh yang lebih sederhana adalah pemujaan terhadap agama lain yang terus menyembah. Anda tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam perayaan pesta Anda, hanya mengizinkan mereka untuk menyembah kebebasan, jadi Anda menghormati mereka.

Metode lain adalah untuk melindungi persatuan industri dengan mempelajari seni yang berbeda dari orang lain. Dengan anggapan bahwa Anda adalah salah satu teman terbaik di dunia, cobalah untuk belajar menari seminar atau belajar menari. Jika Anda orang Batak cobalah menari Serimpi atau coba mainkan permainan.

Tentu saja, jangan berbicara buruk tentang orang lain. Indonesia adalah negara di mana orang memiliki warna yang berbeda. Mereka orang lurus, putih, hitam dan hitam. Warna-warna mengkilap ini adalah warna-warna mengkilap yang benar-benar mendominasi. Selain itu, Indonesia memiliki banyak hal yang bisa berupa emas atau emas. Seseorang secara mental dimulai dari tempat dimana Tuhan telah memberikan masyarakat Indonesia dengan banyak warna yang berbeda.

Apa yang Anda maksud dengan Saabat Bang, Bhinika Tunggal? Bagaimana serangkaian teman memuji perbedaannya? Apa teman dunia jika Anda menyukai orang yang sangat jelas tentang perbedaan budaya dan perbedaan platform? Datang dan ceritakan kisah di antara persimpangan Mauf dan Fauzia. Orang yang disponsori akan menemukan Anda pelajaran tentang kehidupan yang terpengaruh.

Baca Juga :