Huawei Mate 30 Series Meluncur 19 September 2019 di Munich

Huawei Mate 30 Series Meluncur 19 September 2019 di Munich

Huawei Mate 30 Series Meluncur 19 September 2019 di Munich

Huawei Mate 30 Series Meluncur 19 September 2019 di Munich
Huawei Mate 30 Series Meluncur 19 September 2019 di Munich

Teka-teki mengenai tanggal peluncuran Huawei Mate 30 Series akhirnya terjawab sudah. Ya! Smartphone unggulan milik Huawei ini akan diperkenalkan pada tanggal 19 September 2019 di Munich, Jerman. Artinya, bagi sebagian orang yang menyebutkan Mate 30 Series akan meluncur di ajang IFA 2019 adalah salah besar.

Ya! Pengumuman resmi mengenai peluncuran Mate 30 Series ini disampaikan

oleh Huawei sendiri lewt akun Twitter miliknya, @HuaweiMobile. Satu hal yang menarik, di dalam kicauannya ini Huawei juga menyisipkan sebuah video pendek yang memperlihatkan desain terbaru terkait dengan bentuk kameranya.

Ya! Kamera Oreo adalah istilah yang disebut-sebut oleh banyak orang menyangkut desain kamera belakang yang bakal ada di dalam Mate 30 dan Mate 30 Pro. Pekan lalu, sebuah poster yang bocor di internet juga mengungkap seri Huawei Mate 30 yang akan datang dengan quad-camera di bagian belakang dan punya modul melingkar yang cukup unik.

Did you get it right? The countdown to #HuaweiMate30 starts now!
We’re going full circle in Munich on 19.09.2019.
Join us live: https://t.co/9ugi5gG9ci#RethinkPossibilities pic.twitter.com/etRYjrBVEC

— Huawei Mobile (@HuaweiMobile) September 1, 2019

Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro masih akan menampilkan kamera

yang dikembangkan bersama dengan Leica. Satu hal yang menarik, dari empat lensa yang disematkan, dua diantaranya memiliki sensor 40 MP. Disebut-sebut, smartphone ini juga akan punya tiga kamera di bagian depan yang di tempatkan di dalam poni.

Sama seperti pendahulunya, Huawei Mate 30 Series juga akan punya pemindai sidik jari di dalam layar. Terbaru adalah dukungan chipset yang dibenamkan ke dalamnya. Ya! Huawei akan membenamkan chipset Kirin 990 dan ada juga dukungan sensor IR.

Berbicara soal layarnya, tak sedikit yang mengatakan bahwa Mate 30 Series

akan punya layar melengkung ke samping dengan sudut mendekati 90 derajat. Huawei baru-baru ini juga telah menerima sertifikasi untuk pengisi daya nirkabel terbaru yag dapat mengisi daya dengan kecepatan 25W.

Baca juga

Huawei nova 5T Sudah Resmi Melenggang, ini Spesifikasinya
Huawei Sudah Pamerkan HarmonyOS di Indonesia
Poster Promosi ini Perlihatkan Jumlah Kamera Belakang Huawei Mate 30 Pro

Setelah diperkenalkan di Munich, Jerman, penjualan Huawei Mate 30 Series tentunya masih akan dipertanyakan lebih lanjut. Pasalnya seperti yang dikatakan oleh Google, Huawei tidak memiliki lisensi resmi untuk meluncurkan ponsel pintarnya itu dengan layanan Android dan Google Play karena larangan perdagangan.

 

Baca Juga :