Google Buka Internet dari Sabang sampai Merauke Secepat di AS

Google Buka Internet dari Sabang sampai Merauke Secepat di AS

Google Buka Internet dari Sabang sampai Merauke Secepat di AS

Mengakses internet cepat di setiap jengkal tanah di Indonesia,

mulai Sabang sampai Merauke, saat ini masih menjadi impian. Raksasa telekomunikasi Google membuka kemungkinan impian itu menjadi kenyataan melalui Project Loon. Yaitu, proyek pengadaan akses internet lewat balon. Proyek tersebut diumumkan secara resmi untuk dimulai kemarin.

Lewat proyek itu, Google akan menerbangkan ratusan balon dengan pemancar internet ke seluruh wilayah Indonesia yang selama ini sulit mendapat akses karena sulitnya pembangunan menara pemancar di sana.

Jawa Pos (induk Bandung Ekspres) yang hadir di kompleks kantor Google (Googleplex) menyaksikan Google sangat bergembira menyambut proyek tersebut. Untuk mengungkapkannya, sebuah seremoni istimewa namun sederhana diselenggarakan di tempat yang selama ini dikenal paling tertutup karena dikhususkan untuk menggarap proyek-proyek rahasia Google tersebut. Yakni halaman dalam Google X di Mountain View, California, kemarin waktu setempat atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

Acara pada sore yang cerah itu semakin spesial ketika salah seorang pendiri

dan orang nomor satu Google, Sergey Brin, di luar dugaan hadir langsung untuk memberikan sambutan dan ikut dalam jumpa pers. Aktivitas yang sangat jarang dilakukan Brin yang kini semakin sibuk karena memimpin perusahaan Alphabet, perusahaan induk Google.

Suguhan sate, buah, dan kue-kue supersehat dari Google

membuat acara setengah jam itu berlangsung meriah, namun tetap khidmat. Kekecewaan tim eksekutif Google atas pembatalan mendadak kunjungan Presiden Jokowi yang sebelumnya muncul tidak terlihat lagi.

 

sumber :

https://rollingstone.co.id/seva-mobil-bekas/