Fungsi tulang betis

Apa fungsi tulang betis? Ketika kita memegang anak sapi, ada struktur keras yang membentuk anak sapi kita. Bagian yang sulit itu disebut tulang betis. Tulang ini adalah salah satu dari 206 tulang yang membentuk tubuh manusia. Semua tulang bergabung bersama untuk membentuk sistem kerangka manusia. Dibagi menjadi dua kelompok utama, yaitu kerangka tubuh dan tulang-tulang anggota badan.

Fungsi tulang betis

Secara anatomi, tulang betis adalah tulang anggota tubuh manusia, yaitu tulang anggota tubuh bagian bawah, yaitu kaki. Seperti yang Anda ketahui, tulang tungkai dibagi menjadi dua, yaitu tulang tungkai atas dan tulang tungkai bawah. Karena itu, kita bisa berjalan dengan baik karena tulang betis ini. Tulang-tulang ini memiliki panjang yang hampir sama dan terletak di dekat tulang kering (fibia).

Jadi apa fungsi tulang betis? Nah, pada kesempatan ini kami akan memberi tahu Anda tentang tulang betis dan fungsinya. Saya berharap bahwa setelah membaca deskripsi ini, pengetahuan pembaca tentang anak sapi akan meningkat. Ayo, ini ulasannya:
Betis

Tulang betis pada manusia memiliki nama Latin fibula yang berarti “tipis atau kecil”. Seperti namanya, tulang-tulang ini panjang dan sangat tipis. Tulang betis adalah tulang kaki bagian bawah. Tulang-tulang ini membentuk anggota tubuh bagian bawah manusia. Tulang betis atau fibula diposisikan sejajar dengan tulang kering dan terletak lateral ke tulang kering dan dihubungkan ke atas dan ke bawah oleh selaput interoseus. Berikut ini adalah gambar tulang betis:

Tulang ini berukuran lebih kecil dari tulang kering dan juga tulang paling rata di antara semua tulang panjang lainnya. Bagian proksimal tulang betis lebih kecil dari tulang kering, sedangkan bagian distal membentuk sendi pergelangan kaki. Pohon di sepanjang tulang betis berfungsi sebagai tempat untuk menyerang otot. Tulang-tulang ini berpartisipasi dalam pemeliharaan berat badan.
Fungsi betis
Tulang betis memiliki banyak fungsi untuk anggota tubuh bagian bawah tubuh manusia. Fitur-fitur ini termasuk:
1. Pergerakan bagian bawah tubuh
Tulang betis berfungsi seperti tulang tungkai bawah manusia. Tulang-tulang ini bertanggung jawab untuk membentuk fungsi kaki sebagai alat untuk berjalan.
2. Menahan berat badan
Fungsi berikutnya dari anak sapi adalah untuk bertanggung jawab sebagian untuk mempertahankan sekitar 20% dari berat badan, terutama ketika berdiri.
3. Berikan keseimbangan pada tubuh
Tulang betis juga berfungsi untuk memberikan keseimbangan bagi tubuh. Dengan demikian, tulang ini akan mencegah tubuh dari jatuh ke samping, ke depan atau ke belakang saat berdiri atau berjalan.
4. Adhesi otot
Fungsi lain dari tulang betis adalah perlekatan otot. Ada dua otot yang melekat pada tulang ini, otot Gastrocnemius dan otot soleus.
5. Membantu mengeringkan tulang
Fungsi penting dari betis adalah untuk membantu tulang kering membentuk mekanisme berjalan.
Fungsi lain dari tulang betis:
Tulang betis bertindak sebagai penyangga lutut.
Tulang betis berfungsi untuk memperbaiki tulang pergelangan kaki
Tulang betis berfungsi untuk melindungi semua bagian penting kaki
Tulang betis berfungsi untuk menyimpan kalsium
Tulang betis melindungi bagian belakang kaki jika terjadi tabrakan
Tulang betis berfungsi sebagai pengait
Tulang betis juga merupakan tempat di mana sel-sel darah merah diproduksi
Tulang betis bertindak sebagai perlekatan pada beberapa sendi kaki yang penting
Sendi betis
Di betis ada sendi yang disebut tibiofibularis articulatio, yang merupakan sambungan antara kepala tulang betis dan kondilus tulang kering. Selanjutnya, sendi bawah disebut tibiofibularis syndesmosis, yang merupakan sambungan antara bagian bawah tulang betis dan tulang kering. Pada permukaan sendi dalam bentuk segitiga di permukaan medial bergabung dengan talus. Sendi ini adalah bagian dari sendi pergelangan kaki.
Otot betis

Otot-otot yang melekat pada betis disebut Gastrocnemius, yang merupakan otot tebal dan panjang yang ditemukan di bagian belakang kaki. Kita bisa melihat otot ini dalam bentuk tonjolan khas di betis. Otot ini melebarkan bagian belakang betis. Otot ini berfungsi untuk memberikan kekuatan betis. Di bagian bawah Gastrocnemius adalah otot soleus. Otot gastrocnemius bertemu dengan otot soleus di tendon Achiles, yang merupakan vena besar yang terletak di pergelangan kaki dan melekat pada tumit.

Sumber : https://santinorice.com/