Diskarpus Kota Bogor Luncurkan Program Wisata Pustaka Loka

Diskarpus Kota Bogor Luncurkan Program Wisata Pustaka Loka

Sebanyak 50 siswa-siswi SMP Negeri 12 Bogor mengunjungi Perpustakaan Kota Bogor di jalan Pemuda

Kecamatan Tanah Sareal. Kunjungan tersebut  dilakukan untuk mengikuti program  Wisata Pustaka Loka yang diselenggarakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Bogor, Selasa (18/07/2017).

Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan

Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan DKP Kota Bogor Nuraeni mengatakan, program Wisata Pustaka Loka merupakan salah satu upaya atau inovasi untuk meningkatlan minat baca masyarakat khususnya pelajar. Dalam program ini pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik).

“Hari ini kami mengundang 50 siswa SMP untuk menyaksikan film profil Kota Bogor dan film tentang motivasi. Mereka juga kami ajak berkeliling mengenal seputar gedung dan fasilitas perpustakaan,” kata Nuraeni.

Lebih lanjut Nuraeni mengatakan

program ini diselenggarakan selama tiga hari dan diperuntukan bagi siswa SMP, SD dan TK atau Paud yang di mulai hari ini, Selasa (18/07) untuk pelajar tingkat SMP, Rabu (19/07) untuk pelajar tingkat SD dan Kamis (20/07) untuk pelajar tingkat TK atau PAUD.

Nuraeni berharap program ini bisa terus berlanjut

Oleh karenanya dia akan melakukan evaluasi setiap bulannya. “Setelah program ini diluncurkan akan kami lihat perkembangannya. Seberapa banyak pelajar yang mengunjungi perpustakaan dan kami akan bandingkan dengan data sebelumnya,” jelasnya. (Tria/Cahya/Fajrin/Lani) SZ

Sumber: https://symbiantweet.com/