Cara Mudah Membuat Pantun

karakteristik pantun

Pengertian Pantun

Artikel bersumber dari pelajarindo.com

Pantun adalah lagu daerah atau lagu daerah. Dalam literatur, bola pertama kali muncul dalam sejarah Malaysia dan sejarah modern terkenal di dunia. Asal usul pantone terkait dengan kata Inggris Paris, “peri”, musisi Paris atau India. Umbama dan Seloka juga dekat.

Pantone adalah teks pertama yang ditulis oleh Haji Ibrahimudatuk Kaymario. Penulis yang hidup pada masa pemerintahan Raja Alihashi dan kumpulan puisi pertamanya di Masyarakat Pantan Malaysia. Pertunjukan teater adalah yang terlama. Pantone adalah salah satu jenis musik tradisional yang dikenal dalam bahasa pulau. Porro adalah kata Peng Minangmia yang berarti “pangeran”.

Karakteristik Pantun

karakteristik pantun

Misalnya, kota ini terkenal dengan Jawa, Minggu Kepausan, dan Ampasa di Batak. Penolakan terdiri dari empat bagian (empat baris untuk penulisan), terdiri dari 8 sampai 12 baris, dan tidak ada kembar dan A-B-A-B dan A-A (A-A-B-B atau A-B-B). Properti.

Awalnya, Pantone adalah teks lisan, tetapi sekarang telah ditemukan oleh penyair. Semua spesies Romawi memiliki dua kelas, Sampiran dan ISI. Dua baris pertama adalah st. Piran yang ramah lingkungan (oleh mereka yang mendukung budaya pertanian) dan terutama non-pertanian, memenuhi kebutuhan gas lainnya.

Misalnya, pepon adalah lagu atau himne (Fang, 1993: 195). Pantone pertama kali muncul dalam sejarah dunia dan ketenaran Murray dan dimasukkan dalam lagu-lagu seperti Thampuhanken. Bola ini konon merupakan bentuk karya yang berasal dari agama Maori. Artinya Paris dan Malayalam artinya debat uang atau ungkapan. Unpama dan Seroka dari India pasti dekat. Dr. Kata pantone berasal dari latar belakang lagu tersebut. Brandstator mengatakan,

Bahasa negara ini berbeda-beda, misalnya bahasa Pampanga, pemimpin memiliki hak yang sama, jam terus berdetak dan salah, dan dia berbicara sesuai aturan tertentu. Ada pedoman di antara orang Eropa kuno, biasanya benang atau benang. Tobat Bola adalah kata yang berarti hormat dan hormat.

Asal Usul Pantun

Biologi komunitas Pantan dahulu kala penting, terutama bagi masyarakat Malaysia. Pantine banyak digunakan dalam olahraga, cinta, pernikahan, pernikahan, dan upacara adat. Secara keseluruhan, celana panjang didekorasi di semua sisi masyarakat India.

Pantone adalah cerita yang dibuat oleh berbagai bagian bahasa ucapan. Hal-hal tentang keberlanjutan ini terjadi karena dibuat oleh penulis untuk mencerminkan dunia nyata dalam peristiwa tersebut.

Modul ini menjalankan fungsi. Inti retorika adalah elemen yang mempermudah sejarah. Kombinasi dari elemen-elemen unik ini menghasilkan cerita yang hebat. Kedua, perkembangan bahasa adalah kunci cinta yang baik. Bahasa adalah teknik atau terjemahan yang digunakan untuk menerjemahkan pemikiran dan gagasan penulis menjadi sebuah karya atau penjara.

Tujuan Pantun

Berdasarkan penjelasan Perenken sebelumnya, orang atau benda lain yang bersifat manusiawi, melihat atau mendengar (mendengar atau mengingat) apa yang mereka dengar atau dengar. Orang dapat melakukan sesuatu berdasarkan martabat manusia dan komunikasi. Penyandang disabilitas tidak mendengar, melihat atau memperhatikan. Namun, penting untuk dicatat bahwa para penyandang disabilitas memiliki dampak yang lebih besar terhadap masa depan dibandingkan pendatang biasa.

Mereka mengatakan bahwa orang yang sendirian di mata mereka (dan bahkan terlihat jelas). Mereka akan mampu memberikan penjelasan yang lebih kuat daripada orang-orang dengan penglihatan normal dan mampu. Para tuna rungu mungkin memiliki kecurigaan yang kuat seperti kesemutan di dalam air yang bisa didengar di telinga dan adanya aksi serta gerakan air. Menyadari ini seperti terlihat gelap, seimbang dan ekspresif. Orang yang mendengar dan mengalami masalah lebih cenderung mengubah emosi dan suasana hati.

Kami beruntung untuk rakyat biasa. Hukum adalah hukum, agar kita bisa berpikir lebih baik dan membuat puisi lebih baik. Oleh karena itu, penggunaan bahan alami sangatlah bijaksana. Penafsiran diperlukan untuk memahami arti sebenarnya dari bagian ini. Pencarian terjemahan untuk mengetahui apa artinya teks itu internal dan internal, baik untuk masa depan (Hashim Awang, 2002).

Mohammed Haji Salih (1999, 1999), pemahaman tentang pendekatan dan prediksi pada membaca dan ekspresi fenomena pasar. Orang-orang kesukuan diatur untuk memahami hati manusia, memberikan petunjuk, peringatan, dan merayakan peristiwa dan kejadian. Alam menemukan kebenaran dalam pikiran. Itulah mengapa editor dan penulis memikirkan bayangan ini dengan hati-hati dan beralih ke pekerjaan mereka. Misalnya burung dan ayam (baik manusia maupun manusia) akan bangun pagi.

Unsur – Unsur Pantun

Menurut Purva (1 34 3434), teknik menggambar, menggambar dan rap merupakan salah satu metode dalam sastra India dalam puisi dan lain-lain. Cerita pendek . Menurut menteri ini, yang penting dalam logika sastra, banyak yang ingin disampaikan, setidaknya dalam pantun, puisi, dan beberapa jenis tambahan lainnya. Itu sebabnya semuanya memprovokasi penonton.

Karya Pantun

Sebagai alat kebangkitan bahasa, bahasa Pantheon berperan sebagai pelindung praktik dan keberlanjutan. Puisi menyajikan gagasan tentang makna sebelum kita berbicara. Mereka melatih orang untuk berpikir bahwa satu kata terhubung dengan yang lain.

Melintasi masyarakat saat ini adalah sumber kehidupan pekerjaan sosial. Media berita sangat populer di kalangan anak muda saat ini. Puisi menunjukkan kecepatan berpikir dan bermain. Namun secara umum, peran penyampaian luas adalah alat untuk meningkatkan penyampaian pesan.

Komposisi Pantun

Menurut Sutan Takdir Alishana, Sant Piran adalah perpaduan puisi dan kelas untuk membantu penonton memahami musik. Sastra lisan adalah salah satunya.

Contoh Pantun

Pergi ke Pasar Vehan
Jangan lupa beli K asam
Jadilah suasana
Kedamaian dan kemakmuran harus dipertahankan

Cedera
Balok tetap di udara
Bibir orang dilayani
Lihatlah kelinci yang memakan gula dari lampu

Jalan menuju tanah
Dia kembali dengan istrinya
Kakakku tinggi
Lihat burung merpati dan bikini lengkap

Demaga berada tepat di luar pelabuhan
Hati-hati jika ingin berenang
Jika seorang wanita ingin masuk surga
Saya ingin mendengar apa yang istri saya katakan

Kunjungi dengan tomat
Bodoh !!

Kisah pembunuhan itu
Bunga ini masih mekar
Jika Anda bisa melihat
Seperti orang gila dengan video

Personmon
Dapatkan produk Apple Pal Cider Vinegar
Buah durian
Ini adalah nama produk Anda

Makan nasi dengan keduanya
Itu adalah kegembiraan yang unik
Waspadalah terhadap mereka yang suka bermain
Dia menyembunyikan buku itu

Buka Facebook dan gunakan kata sandi
Penyakit menular tidak bisa ke kamar mandi

Ayah saya membeli senjata
Menembak dalam kasus
Kamu masih cantik
Saya suka tersenyum seperti wanita jalang Anda

Anda ingin mengurangi rasa sakit di pasar
Berikan saja, bukan sebagai hiasan!

Gunung ini juga gunung
Jawa Tengah
Saya keberatan dengan diri saya sendiri dan saya bingung
Gunung yang keren

Dulunya Delman, tapi sekarang Gokal
Saya punya teman, tapi sekarang saya sudah menikah

Ada tempat yang terkenal
Sepertinya Dodo sedang sakit
Nah, setiap hari
Jika hati tidak terlihat

Chhoti memberiku sebuah apel
Tolong biarkan saja

Jalan Depot
Kamu butuh uang
Beberapa tersenyum di balik dinding
Saya tahu nenek saya hamil lagi