CARA MEMANFAATKAN WAKTU DENGAN BAIK

CARA MEMANFAATKAN WAKTU DENGAN BAIK

CARA MEMANFAATKAN WAKTU DENGAN BAIK

CARA MEMANFAATKAN WAKTU DENGAN BAIK

Hello Everyone!!

Disini aku mau sharing sedikit pengetahuan tentang cara memanfaatkan waktu dengan baik.

Semua orang pasti ingin kembali ke masa lampau untuk memperbaiki suatu keadaan yang buruk menjadi lebih baik. Karena menyesali yang sudah terjadi tentu saja tidak ada manfaatnya. Namun tidak pernah ada kata terlambat untuk menciptakan keadaan yang lebih baik.

Berikut ini cara memanfaatkan waktu dengan baik:

1. Berbuat Baik

Menjadi pribadi yang menyenangkan untuk diri sendiri dan orang-orang di sekitar anda. Melakukan perbuatan baik setiap harinya akan membuat waktu anda lebih bermakna.

Buat Jadwal Kegiatan

Untuk lebih efektif dan efisien, buatlah jadwal kegiatan. Hal ini bertujuan supaya anda tahu kegiatan mana yang harus di dahulukan. Jadwal kegiatannya seperti kegiatan harian, kegiatan mingguan, kegiatan bulanan. Caranya bisa dengan, mencatat jadwal kegiatan pada aplikasi catatan ponsel atau laptop anda.

Disiplin

Bersikaplah disiplin dan tegas pada diri anda sendiri. Hal ini manfaatnya nanti akan dapat anda rasakan sendiri. Jangan pernah menunda-nunda suatu pekerjaan. Karena jika anda menundanya, itu akan membuat pekerjaan anda menumpuk.

Evaluasi

Evaluasi setiap pekerjaan yang telah selesai di kerjakan,karena dengan begitu anda dapat mengetahui apakah anda telah mempergunakan waktu secara tepat dan bijaksana. Anda dapatmembuat perbandingan, dan menyadari jika ada kesalahan dalam melakukan pekerjaan. Karena hal ini dapat membantu memperbaiki dan meminimalisir kegagalan di waktu berikutnya. Belajar dari kesalahan akan membuat anda lebih berhati-hati dalam bertindak dan cermat dalam menggunakan waktu.

Waktu untuk Tuhan

Dalam melakukan prioritas hidup anda, sebaiknya anda tetapandalkan Tuhan dan libatkan Tuhan dalam setiap kehidupan anda. Tuhan senantiasa akan menolong anda untuk mengelola waktu dan mengidentifikasi pekerjaan yang baik bagi anda. Anda harusmenyisihkan waktu anda untuk kebutuhan rohani, karena tanpa penyertaan Tuhan kita tidak dapat melakukan kegiatan apapun. Karena Tuhan adalah sumber kehidupan kita.

 

Waktu yang telah hilang tidak akan pernah anda temukan lagi karena waktu tidak bisa kembali lagi. Maka dari itu, kita harus sebijak mungkin mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Sumber : https://topsitenet.com/article/213044-material-about-building-a-beam-room/