7 Makanan Pencegah Kanker

7 makanan yang dapat mencegah Anda terkena penyakit kanker

Kanker telah menjadi salah satu penyakit yang semua orang takuti. Banyak yang kehilangan kepanikan dan kehilangan harapan ketika mereka mendengar diri mereka sendiri, kerabat, atau orang-orang yang mereka cintai menderita penyakit ini.

Sejauh ini belum ditemukan obat untuk mengobati sel ganas ini. Bahkan jenisnya bervariasi. Jika dokter telah divonis kanker, satu-satunya hal yang perlu dilakukan adalah penyembuhan dengan pembedahan, radiasi dan kemoterapi.
Kanker juga bisa terjadi karena keturunannya. Jika ada anggota keluarga yang mengidap penyakit ganas ini, maka mungkin anggota keluarga lain juga menderita penyakit ini.

Sebelum diserang oleh penyakit mematikan ini, ada baiknya Anda segera mengubah pola makan Anda setiap hari. Berikut ini adalah 7 makanan yang dapat mencegah Anda terkena penyakit mematikan ini.

1. Bawang putih
Kandungan bawang putih akan menghambat pertumbuhan kanker. Bawang putih kaya akan antioksidan yang bersifat anti kanker. Anda juga bisa makan bawang putih setiap hari dengan makan langsung atau dicampur dengan bahan-bahan memasak. Namun, bawang putih bergizi bahkan lebih baik mentah.

2. Brokoli, kubis dan kembang kol
Apakah kamu suka makan sayur atau tidak? Untuk mencegah kanker aktif di tubuh Anda, Anda perlu makan sayuran. Terutama sayuran yang mengandung fitonutrien seperti brokoli, kubis dan kembang kol. Ketiga sayuran ini efektif untuk mencegah semua jenis kanker.

3. Cabai
Cabai mengandung senyawa capsaicin yang dapat menetralisir pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Tapi jangan makan terlalu banyak, Anda akan sakit perut.

4. Ubi jalar
Ubi jalar ditemukan di daerah dataran tinggi. Ubi jalar mengandung banyak karbohidrat. Ubi ini juga memiliki antioksidan yang berperan dalam pencegahan sel kanker. Ubi jalar juga termasuk dalam diet bagi mereka yang dapat mencegah kanker. Wow, ganti nasi.

5. Kedelai
Anda dapat mengkonsumsi makanan berbasis kedelai seperti tempe, tahu, jus kedelai dan bahkan edamame (kedelai hijau). Selain protein, kacang kedelai memiliki berbagai jenis fitoestrogen yang dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker. Kedelai dapat menghambat kanker payudara dan kanker prostat.

6. Tomat
Tomat adalah sejenis sayuran yang penting bagi kesehatan tubuh manusia. Tomat sangat efektif mencegah kanker, terutama kanker prostat.

7. Alpukat
Buah juga penting dalam gaya hidup sehat. Alpukat memiliki antioksidan yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Konsumsi secara teratur, mari kita pergi!
Mulai sekarang, perbaiki pola makan Anda, makan juga buah dan sayuran. Demi kehidupan, kita harus makan sayur dan buah dengan rajin.

Baca Juga: